Jumat, 04 Maret 2011

cara-membuat-blog-terkenal

Tidak ada cara yang instan untuk menjadikan blog Anda tiba-tiba menjadi blog terkenal kecuali memang dari awal sebelum Anda memiliki sebuah blog, Anda sudah terlebih dahulu menjadi orang terkenal.



Jika Anda seorang artis dengan berderet judul film laris yang pernah Anda bintangi, atau pakar di bidang tertentu yang telah memperoleh banyak penghargaan, atau tokoh kontroversial –yang-meski-terkenal-tetapi-tidak-memiliki-prestasi-apapun-, Anda selangkah lebih mudah menuju tangga blog terkenal.
Tidak masuk dalam kategori di atas? Ya harus usaha lebih keras! Promosi yang dilakukan dapat melalui promosi offline, maupun promosi online. Offline dapat dilakukan antara lain seperti melalui menuliskan alamat blog pada stiker, topi, kaos, kartu nama dan lain sebagainya. Online dapat dilakukan dengan blogwalking meninggalkan jejak di komentar dan shoutbox, memperdalam ilmu SEO agar blog terkenal di search engine, pasang iklan baris atau banner di blog orang lain, menyelenggarakan kontest, memberikan award, menulis guest post di blog orang lain, dan sebagainya.
Ada yang baru belakangan saya tahu bahwa beberapa hal sederhana juga bisa menjadi faktor yang mempermudah blog menjadi terkenal. Seperti contohnya pemilihan nama domain. Mana yang lebih mudah diingat antara mugzinderth.com atau menulis.com? Nama blog yang singkat, dapat dilafalkan dan mudah diingat juga membuat blog kita lebih mudah terkenal. Jika orang dapat dengan baik mengingat blog Anda, lebih besar kemungkinannya mereka akan kembali lagi [dan lagi dan lagi] ke blog Anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by SI-Blog | Bloggerized by Frenkyh - poetraasries